Cara Memasang AMP (Accelerated Mobile Pages) di WordPress

ARAH INFO



Cara Memasang AMP (Accelerated Mobile Pages) di WordPress

Bagaimana cara memasang AMP di WordPress? Tapi sebelum anda mencoba memasang AMP (Accelerated di WordPress, saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu AMP. AMP merupakan sebuah inovasi baru yang di ciptakan oleh raksasa internet google, dimana project Google AMP ini akan memberi kemudahan bagi pengguna khususnya untuk perangkat mobile phones. Kelebihan AMP ini adalah ketika pengunjung mengakses website yang memiliki icon “petir” pada hasil pencarian google, akan dimuat 4x lebih cepat dari biasanya, dan dapat menghemat data hingga 10x lipat. Baca : Apa itu AMP Google?
Lalu bagaimana agar website kita mendukung untuk tampilan AMP ini?
Caranya sangat mudah sekali, untuk pengguna wordpress saat ini sudah tersedia plugin yang bisa membuat situs anda mendukung untuk tampilan AMP ini.

Cara Memasang AMP (Accelerated Mobile Pages) di WordPress

1. Download plugin AMP disini
2. Lalu aktifkan plugin tersebut.
3. Anda bisa mengatur style warna yang anda inginkan pada Appearance > AMP
cara memasang amp
Plugin ini akan langsung otomatis bekerja.
Untuk melihat apakah situs anda sudah mendukung untuk tampilan AMP ini, anda bisa mengaksesnya dengan cara menambahkan /amp pada akhir URL artikel anda.
Contoh :
https://www.tutorialpedia.net/cara-memasang-amp-accelerated-mobile-pages-di-wordpress/amp
Anda tidak perlu untuk melakukan submit ulang ke Google Search Console, Secara otomatis google akan mengindeks website anda jika mendukung untuk tampilan AMP ini. Untuk melihat status index, anda bisa melihatnya pada menu Search Appearance > Accelerated Mobile Pages
cara memasang AMP
Dan inilah contoh artikel apabila mendukung AMP, maka akan muncul icon petir pada hasil pencarian google.
cara memasang amp
Hebatnya, AMP ini hanya akan muncul pada hasil pencarian yang menggunakan perangkat mobile. Untuk plugin AMP ini, fitur yang di tawarkan sangat terbatas sekali, salah satunya yaitu tidak adanya tempat untuk meletakkan iklan. Tentunya ini sangat tidak cocok untuk situs-situs yang di monetisasi. Namun, anda tidak perlu risau, karena selain plugin AMP ini, terdapat sebuah plugin baru yang mana plugin tersebut menginduk pada plugin amp ini. Dan terdapat beberapa pengaturan yang bisa anda lakukan, salah satunya yaitu adanya slot untuk memasang iklan pada situs anda.

Komentar

  1. # https://lfu.edu.krd/personnel/ronyaz-hayyas-mahmood/
    https://lfu.edu.krd/personnel/ronyaz-hayyas-mahmood/
    Nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. I found a reliable website that is very effective and legit dissertation proofreading service available at very cheap rates to offer the best quality assistance all over the UAE region.

      Hapus
  2. There's been a resurgence of sports vehicles as of late, so the Nissan Z 2024 will confront a lot of contenders like the BMW Z4, Toyota GR Supra, Chevrolet Corvette, and Porsche 718 Cayman

    BalasHapus

  3. Le calze della Calza Befana di PETTI Artigiani Italiani sembrano davvero un tributo all'arte e all'eccellenza artigianale italiana.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Internal Link Building, Untuk Membangun Internal Link

Mengatur Template agar SEO Friendly (Title Tag, Heading dan Description)